Kulit Wajah Sehat Dan Cantik Alami Bersama Heavenly Blush Greek

Rabu, 18 April 2018

Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah cantik ? Tentu semua wanita ingin memiliki wajah cantik. Tapi apakah keinginan itu sebanding dengan usaha yang telah dilakukan ?

Merawat wajah sebenarnya tidak perlu mahal, yang dibutuhkan hanya kesabaran dan ketekunan. Dan sebisa mungkin hindari bahan - bahan kimia pada wajah. Mungkin saat ini tidak begitu terlihat dampak nya. Namun zat - zat kimia yang berada di dalam tubuh, tentu akan berakibat buruk di masa yang akan datang.

Tips berikut seperti nya layak kamu coba. Tidak hanya membuat tubuh sehat dan segar, tapi bisa membuat kecantikan kita semakin terpancar.

1. Bersihkan Wajah Sebelum Tidur
Setelah seharian beraktivitas, tentu wajahmu akan terlihat kotor. Make up di wajah, asap kendaraan dan debu yang bertebaran, tentu semua itu akan membuat wajahmu kotor dan menyumbat pori-pori wajah. Jika tidak dibersihkan, wajah kita bisa penuh dengan jerawat dan komedo. Maka dari itu, membersihkan wajah sebelum tidur merupakan ritual yang tidak boleh dilewatkan.

Manfaat nya banyak loh, selain menjadikan wajah bersih, membersihkan wajah juga mencegah timbulnya jerawat, merawat elastisitas wajah, dan meregenerasi kulit wajah dengan maksimal. Jadi jangan sampai terlewat yaa...

2. Olahraga Teratur
Olahraga memang sangat baik untuk tubuh. Karena saat berolahraga, peredaran darah kita akan berjalan dengan lebih lancar. Hal itu juga membuat wajah terlihat lebih merona dan bersinar secara alami. Keringat yang dihasilkan dari olahraga juga berguna untuk mengeluarkan racun tubuh melalui kulit. Selain itu, berolahraga juga memicu produksi kolagen yang dapat membuat struktur kulit lebih kencang dan terlihat segar.

Olahraga ringan seperti jogging, bersepeda atau aktif bergerak, bisa menjadi salah satu pilihan. Jadi jangan malas olahraga ya guyyss..!!

3. Tidur Yang Cukup
Kurangnya waktu untuk tidur akan membuatmu terlihat lelah dan tegang. Dan ini sangat tidak baik untuk kulitmu. Istirahat dan tidur dengan cukup setiap harinya bisa memberi efek rileks. Efek rileks yang dihasilkan dari tidur tersebutlah yang dapat membuat sel-sel kulitmu beregenerasi dengan baik dan peredaran darah berjalan dengan lancar. Saat bangun, kulitmu pun akan terasa lebih kencang dan lebih cerah dari sebelumnya. Dan yang pasti, tubuh dan wajah akan terlihat lebih segar dan fresh. 

4. Minum Air Putih
Lingkaran hitam di bawah mata serta kerutan dan flek hitam pada wajah bisa jadi merupakan tanda-tanda kalau kulit wajah kekurangan cairan. Akibatnya, wajahmu terlihat kuyu, pucat, dan lebih tua dari seharusnya. Nah, mulai sekarang perbanyaklah minum air putih untuk mengisi kekurangan cairan pada tubuhmu. Minumlah minimal 8 gelas setiap harinya untuk menjaga elastisitas dan kekenyalan kulitmu. 

5. Konsumsi Makanan Sehat
Mengkonsumsi makanan sehat sangat penting bagi tubuh kita, karena makanan sehat banyak mengandung vitamin, minerat dan zat - zat lain yang sangat diperlukan oleh tubuh. Salah satu nya adalah zat antioksidan, zat antioksidan yang biasa kita dapat dari makanan dan minuman dapat membantu kulit untuk menangkal serangan radikal bebas. 
Mengapa serangan radikal bebas harus ditangkal? Karena radikal bebas dapat menghancurkan struktur kulit, menyebabkan dehidrasi, dan juga penuaan dini. 

Kandungan antioksidan dapat ditemui pada ikan, kacang, teh hijau, sayuran, cokelat hitam, dan buah - buahan. Mengkonsumsi makanan dan minuman berantioksidan dapat membantu tubuhmu melawan serangan radikal bebas dan membuat kulitmu menjadi lebih cantik dengan meningkatkan produksi kolagen.

Ciptakan berbagai macam olahan makanan sehat yang bisa menggugah selera, salah satu nya dengan menambahkan Heavenly Blush Greek Yogurt pada salad buah maupun salad sayuran sehingga menciptakan sensasi rasa yang berbeda. 
6. Gunakan Masker Secara Rutin
Untuk aku pribadi, sebenernya ini yang paling males dijalani. Apalagi repot untuk mempersiapkan bahan - bahan yang akan digunakan untuk membuat masker. Padahal melakukan perawatan masker pada wajah akan sangat membantu untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit wajah. Malah lebih sering ibu yang mengolah bahan - bahan alami menjadi masker.

Tapi setelah mengetahui kalau yogurt bisa dijadikan masker wajah, aku malah hobi banget pakai masker. Kandungan yang ada di dalam Yogurt seperti asam laktat dan alpha hidroksi acid, yang biasanya ditemukan pada produk perawatan kulit. Hanya saja yang terkandung di dalam yogurt cenderung lebih ringan dan lebih halus.  

Yogurt sangat bermanfaat dan dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mengurangi garis-garis halus, mengencangkan pori-pori, melembabkan kulit yang kering, serta membuat kulit tampak cerah dan berisinar. Namun jangan salah, gunakan yoghurt plain seperti Heavenly Blush Greek Yogurt (yoghurt murni, sebelum diberi tambahan rasa seperti gula/ sari buah/ rasa lainnya), karena jika menggunakan yoghurt yang sudah diberikan campuran rasa, justru dapat menyebabkan iritasi, ruam, dan bagi yang berjerawat dapat memperparah kondisi jerawat.

Kulit Wajah Sehat Dan Cantik Alami Bersama Heavenly Blush Greek
Dengan kandungan asam laktat yang terkandung di dalam Heavenly Blush Greek Yogurt dapat membantu melembabkan dan mencerahkan kulit secara alami, dapat mengangkat serpihan kulit mati terutama bagi yang memiliki kulit kering dan sensitif, dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, serta jamur dan kuman dalam tubuh, serta memudarkan noda pada wajah, lingkar hitam di bawah mata, dan meratakan warna kulit.

Untuk membuat masker dari Heavenly Blush Greek Yogurt pun tidak terlalu susah. Kita bisa memanfaatkan bahan - bahan yang ada seperti buah - buahan, perasan lemon, minyak zaitun, ataupun oats. Seperti untuk menjaga kulit agar tampak muda dan bersinar, gunakan masker dari campuran 1 sendok makan minyak zaitun dengan 3 sendok makan yoghurt. Oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 30 menit. Selanjutnya, bersihkan menggunakan air hangat.


Makanan Ini Bisa Membuat Kamu Bahagia Loh !!

Jumat, 13 April 2018
Kadang Baper dan caper bisa bikin laper. Obat nya apa ? Ya makan..!!
Bahkan sekarang ada iklan, kalau ada apa - apa selalu erat hubungan nya dengan makan. Abis gajian, makan. Putus cinta, makan. Pokok nya serba makan - makan. Dengan makan, kadang bisa merubah suasana hati juga ya..
Asal bikin hati bahagia, pasti semua bakal dilakoni. 

Tapi apa kabar diet ?
Apa kabar pola hidup sehat ?
Apa kabar kantong ?

Tenang..
Ternyata bahagia itu sederhana kok. Bahagia nggak perlu mahal, nggak perlu bikin kantong bolong ataupun mengubah pola hidup sehat yang selama ini sudah di jalani. Bahagia itu cukup kita ciptakan dengan berfikir positif dan makan - makanan yang bisa meningkatkan hormon dopamine yang ada di dalam tubuh kita. 

Yupp,, Karena hormon dopamine lah yang bertanggung jawab untuk mengendalikan mood dan membuat kita lebih bahagia. Lalu apa saja makanan yang bisa membuat kita bahagia ??

1. Buah Apel
Buah apel memiliki antioksidan yang tinggi, selain itu apel juga kaya akan zat quercetin. Zat quercetin merupakan  senyawa yang melindungi sel - sel otak dari serangan radikal bebas. Berbagai penelitian telah menemukan bahwa quercetin dapat mencegah terjadinya berbagai penyakit seperti neurodegeneratif. Dan ternyata buah apel juga dapat menstimulasi dopamin yang dapat membuat kita merasa lebih bahagia dan bersemangat.
Antioksidan kuat lainnya di dalam apel adalah polifenol yang berfungsi untuk melindung sel-sel penghasil dopamin dari kerusakan. Cara terbaik untuk memperoleh berbagai nutrisi di dalam apel adalah mengkonsumsi apel satu kali sehari dengan kulitnya. Tapi tetap waspada dengan pestisida ya, belilah apel organik yang lebih sehat dan bebas pestisida.

2. Ikan Salmon
Ikan salmon berperan penting menjaga suasana hati dan kesehatan mental, karena salmon merupakan sumber asam amino omega 3 yang penting bagi perkembangan dan fungsi otak. Selain itu, asam lemak omega 3 juga dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk neurotransmiter, termasuk dopamin yang dapat memperbaiki mood dan mengurangi gejala depresi. Selain itu, salmon hanya mengandung sedikit lemak jenuh dan kolesterol. 

3. Kacang Almond
Kandungan tyrosine dalam kacang almond membuat kacang ini masuk dalam jajaran makanan yang membuat bahagia. Semua jenis kacang sebenarnya dapat membantu menjaga kadar dopamine, tetapi kacang almond merupakan yang terbaik. Almond mengandung fenilalanin, suatu jenis asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi dopamine. Selain itu, almond juga mengandung banyak serat dan lemak baik yang penting bagi otak dan kesehatan kita secara keseluruhan. 


4. Kopi
Menikmati secangkir kopi di pagi hari dipercaya dapat meningkatkan mood atau suasana hati lebih baik dan berenergi. Kangdungan kafein di dalam kopi dapat mendorong fokus mental, kewaspadaan, dan kinerja atletik. Konsumsi kopi juga dapat melindungi tubuh dari diabetes tipe 2 dan menurunkan risiko depresi. Namun jangan terlalu banyak mengonsumsinya ya.. Terlanjur kecanduan juga nggak baik loh..


5. Dark Coklat
Antioksidan di dalam dark coklat dapat melonggarkan dinding pembuluh darah, sehingga mampu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Dark chocolate juga mengandung magnesium dan mineral yang  mampu membantu meringankan gejala PMS pada perempuan seperti kelelahan, depresi, dan mudah tersinggung. Konsumsi cokelat hitam dipercaya dapat memicu rasa euforia, seperti perasaan cinta. Pilih dark coklat yang mengandung lebih dari 85% cocoa karena mengandung lebih banyak dopamin. Jangan khawatir, dark coklat juga baik untuk diet kok, jadi tetap aman.

6. Teh Hijau
Teh hijau atau yang dikenal dengan green tea saat ini sedang marak dijadikan bahan makanan dan minuman. Sebuah penelitian di Jepang yang melibatkan lebih dari 40.000 orang, menemukan bahwa orang yang minum lima cangkir atau lebih teh hijau per hari memiliki tingkat stres 20 persen lebih rendah daripada yang tidak mengkonsumsi nya.


Nah, itu lah beberapa makanan yang bisa membuat kita bahagia. Selain makanan di atas, perlu diketahui juga bahwa makanan kalengan dan junk food merupakan salah satu makanan yang menghambat produksi dopamine, membuat kita merasa lemas dan tidak fokus. Pastikan juga untuk tetap mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang setiap hari, berolah raga dan istirahat yang cukup.


"Kita Tidak Perlu Menunggu Untuk Bahagia, Karena Kita Bisa Menciptakan Kebahagiaan Kita Sendiri"

Makanan Yang Tidak Boleh Di Panaskan Ulang

Sabtu, 31 Maret 2018
Sepertinya sudah jadi kebiasaan sebagian orang apabila memiliki makanan berlebih, sayang untung di buang. Solusi nya adalah memanaskan ulang makanan tersebut. Tapi emang makan makanan yang masih hangat itu cukup nikmat. Tapi sepertinya kita harus lebih berhati - hati dengan makanan yang dipanaskan itu, karena nggak semua makanan bisa dipanaskan lho... 

Sebagian makanan memang hanya sekedar kehilangan nutrisi dan gizi yang terkandung di dalamnya. Tapi ada juga makanan yang malah justru membahayakan tubuh jika dikonsumsi setelah dipanaskan. Pasti kalian udah pada tahu kalau sayur bayam jika dipanaskan bisa membahayakan tubuh. Karena bayam mengandung begitu banyak zat besi, mineral, vitamin dan serat yang tinggi  yang jika dipanaskan, kandungan nitrat di dalam bayam akan berubah menjadi nitrit dan bersifat zat karsinogen dan dapat memicu penyakit kanker. 

Dan ternyata sayur bayam mengandung nitrat dengan konsentrasi yang cukup tinggi. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Eufic.Org (The European Food International Council), semakin tinggi nitrat pada bayam, maka semakin tinggi pula bahayanya. Nitrat tersebut dapat diubah menjadi nitrit, lalu ke nitrosamin yang berbahaya bagi tubuh. Nitrosamin terbentuk karena enzim yang hadir dalam bakteri, akan mengubah nitrat menjadi nitrit. Hal ini terjadi, bila bayam dipanaskan, disimpan lebih dari lima jam, dan kemudian dipanaskan lagi. Kondisi asam juga mendukung pembentukan nitrosamin dan nitrit
Serem nggak sih ?!!

Tapi ternyata, nggak cuma bayam yang berbahaya jika dipanaskan. Berikut ini ada beberapa bahan makanan yang  bisa berubah komposisinya jika dipanaskan ulang dan cukup berbahaya :
1. UBI
Ubi merupakan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sebagai pengganti nasi, tapi tahu kah kalian kalau memanaskan makanan ini bisa berbahaya?
Karena ubi mengandung nitrat (NO3), sama seperti bayam yang bisa berubah menjadi nitrit (NO2) jika dipanaskan ulang. Jadi sebaiknya kita nggak memanaskan ulang makanan yang berbahan dasar ubi.


2. NASI
Siapa sih yang nggak doyan nasi?
Orang Indonesia kalau nggak makan nasi, belum termasuk kategori makan berat. Padahal sumber karbohidrat lain nya banyak yaa.. Hahaha
Tapi ternyata nasi salah satu makanan yang cukup berbahaya kalau dipanaskan. Ternyata beras bisa menyebarkan jamur yang dapat menyebabkan makanan menjadi beracun. Setelah dimasak hingga menjadi nasi, jamur itu jadi tidak berbahaya lagi. Tapi, kalau kita membiarkan nasi yang sudah matang dalam suhu ruangan, jamur akan menyebar lagi, sehingga menghasilkan racun yang berbahaya bagi pencernaan. Nah, memanaskan ulang nasi tidak akan mampu menghilangkan racun tersebut.
Menurut penelitian dari Martin Goldberg, ahli mikrobiologi, dijelaskan bahwa memanaskan kembali nasi ternyata nggak terlalu direkomendasikan. Bakteri Bacillus cereus yang ditemukan dalam nasi bisa bertahan selama proses pemasakan. Ketika nasi sudah dingin, spora akan memperbanyak diri dan memproduksi neurotoksin yang bisa membuat sakit terutama pencernaan.

Menurut Food Standards Agency, sebenarnya yang bikin beracun bukan memanaskannya, tetapi cara menyimpan nasi sebelum dipanaskan lagi. Kalau nasi nggak disimpan dengan benar bisa muncul spora bakteri yang nggak akan mati meskipun nasi dipanaskan lagi.
3. AYAM
Sepertinya menu ayam jadi menu terfavorit bagi semua orang, tapi harus hari - hati  ya kalau memanaskan makanan yang satu ini. Ayam nggak jauh berbeda dengan daging, susunan protein dalam ayam juga akan rusak jika dipanaskan berulang-ulang. Kalaupun ingin memanaskan ulang, maka harus mengikuti prosedur khusus. Yaitu, harus menggunakan api kecil dan hanya dalam waktu yang singkat saja. 



Baca Juga : Serba - Serbi Restoran Unik di Dunia

4. KENTANG
Kentang merupakana bahan makanan yang cukup sering kita jumpai. Tapi ternyata kentang yang memiliki kandungan karbohidrat ini juga bisa berbahaya jika dipanaskan ulang. Karena kentang mengandung bakteri langka dan berbahaya bagi tubuh ketika dipanaskan. 
Dari hasil penelitian yang dilaporkan oleh Badan Pengawas Makanan Nasional Swedia dan ilmuwan dari Universitas Stockholm pada tahun 2002, diketahui bahwa pembentukan akrilamida selama proses pengolahan makanan dan terjadi pada berbagai macam bahan makanan akibat pemanasan pada suhu tinggi terutama makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi seperti kentang goreng. Apabila kamu khawatir, kurangi risiko dengan merebus atau memanggang kentang utuh dengan microwave tanpa dikupas dan merendam irisan kentang dalam air sebelum dimasak.
Ternyata serem ya.. Padahal kentang itu makanan favorit banyak orang 


5. DAGING
Daging yang segar dan sehat mengandung banyak protein yang berguna untuk tubuh. Tapi jika makanan berbahan dasar daging dipanaskan ulang, bahkan sampai berulang-ulang, makan susunan protein tersebut akan rusak. Apalagi jika daging dipanaskan ulang hingga berubah warna menjadi kehitaman. Bukan hanya proteinnya yang akan rusak, namun juga akan memicu beberapa penyakit berbahaya seperti kolesterol, darah tinggi, jantung, bahkan kanker.


6. BROKOLI
Sama seperti bayam, brokoli juga termasuk salah satu makanan yang tidak boleh dipanaskan ulang. Sebab, selain mengandung berbagai vitamin, brokoli juga mengandung banyak nitrat (NO3). Jika brokoli panaskan ulang, nitrat tersebut akan berubah menjadi nitrit (NO2), yang akan berbalik arah menjadi racun dan berpotensi karsinogenik (zat pemicu kanker).


7. JAMUR
Selain sebagai sumber protein, jamur juga kaya akan kandungan mineral, vitamin, asam amino dan anti oksidan. Kalau ingin makan selagi hangat, makanan berbahan dasar jamur sebaiknya segera dimakan sesaat setelah selesai dimasak. Soalnya, kalau dipanaskan ulang, jamur akan berubah komposisi proteinnya, juga mengalami perubahan rasa. Efeknya bukan hanya kehilangan manfaat gizi yang terkandung pada jamur, tapi kita juga potensial terkena gangguan pencernaan.


8. TELUR
Telur merupakan sumber protein yang memiliki banyak nutrisi baik untuk tubuh mulai dari vitamin A, kalsium, Vitamin B6 dan B12, fosfor dan tentunya protein dengan kadar yang tinggi. Namun, ketika telur dimasak pada suhu tinggi untuk kedua kalinya, meskipun hanya bertujuan untuk menghangatkan, hal ini dapat menyebabkan munculnya kandungan racun di dalam telur khususnya bagian kuning telurnya, yang dapat merusak dan mengganggu sistem pencernaan.
9. SELEDRI
Seledri seringkali digunakan pada makanan berkuah sebagai bumbu alami untuk mempertajam rasa makanan tersebut. Seledri mengandung cukup banyak vitamin yang baik untuk tubuh seperti vitamin A, vitamin B1, B2, B3, B4, B5, B6, vitamin C, K dan E yang baik untuk sistem imun manusia, melancarkan aliran darah, menghambat penuaan dan mencegah berbagai macam penyakit. Namun ternyata, makanan yang sehat ini juga bisa menjadi berbahaya jika dipanaskan ulang. sama seperti bayam dan brokoli, seledri juga memiliki kandungan nitrat yang mengubah menjadi nitrit dan bersifat zat karsinogen atau pemicu kanker.

Nahh,, itulah beberapa makanan yang cukup berbahaya jika dipanaskan ulang. Jadi hati - hati ya gengs..
Karena nggak semua makanan bisa dipanaskan. Bisa - bisa malah berbahaya untuk tubuh kita..

Inspirasi Kado Dari Paper Craft

Senin, 26 Maret 2018

Pernah galau nggak sih kalau dapat undangan nikahan dari temen?
Dulu aku sempat galau kalau ada undangan pernikahan yang datang ke rumah. Bukan karena galau nggak punya pasangan atau takut di tanya 'kapan nyusul', tapi emang beneran galau mau ngasih kado apa.

Tapi kok bisa galau sih?
Galau aja, masa ngasih kado nya itu-itu melulu, apalagi dengan budget pas - pas - an dengan pilihan terbatas. Mau nya pengen ngasih kado yang berkesan, dengan budget nggak terlalu mahal tapi nggak murahan. Banyak mau nya yaa..

Mungkin kalau mau keliling pusat perbelanjaan dan memilih barang menggunakan jurus tawar - menawar ala emak - emak, ada kemungkinan bisa mendapatkan kado yang menarik. Tapi aku bukan tipe orang yang suka dan bisa seperti itu. Mau ke pusat perbelanjaan aja males.

Karena efek males tadi, jadilah berkeliling di dunia maya. Menjelajahi berbagai online shop untuk berburu kado pernikahan. Tapi karena capek, akhirnya aku menyerah. Berhubung nggak mendapatkan apa yang di inginkan, aku malah cari hiburan sendiri.
Ngeliat - ngeliat berbagai kreasi dari kertas..
Dan dari sanalah tercipta sebuah inspirasi membuat kado handcraft dari kertas.

1. Paper Quilling
Kalian pernah denger nggak tentang paper quilling ?
Paper Quilling adalah seni menggulung kertas, hasil gulungan tersebut dirangkai sedemikian rupa sehingga menghasilkan bentuk yang indah. Ya.. Kertas yang cuma di gulung - gulung doank..
Awal nya nggak kebayang, tapi ternyata bisa menjadi kado yang cantik loh, apalagi dipadu - padankan dengan berbagai warna dengan kreasi yang unik. 

Ternyata referensi nya di internet banyak loh, tapi memang kebanyakan yang bikin tutorial nya dari orang luar negeri semua. Tapi setelah di lihat dan di praktekkan, membuat kreasi dari paper quilling ini nggak susah kok. Ya,, walau tetap di butuhkan ketelitian dan kesabaran, karena kertas yang akan digulung ini ukurannya cukup kecil. Semakin kecil lebar kertas yang digunakan, maka bentuk yang dihasilkan juga semakin unik dan bagus. Gambar dibawah ini, aku menggunakan kertas dengan lebar 5 mm. 

Teknik dasar untuk membuat paper quilling juga berbagai macam. Dari selembar kertas, bisa menjadi berbagai bentuk seperti daun, bunga, huruf, boneka dan lain - lain. Tapi seperti yang aku bilang, membuat paper quilling membutuhkan waktu ekstra. Jadi harus sabar... Hhehee


2. POP UP Frame
Kreasi Pop Up merupakan kreasi dari suatu bahan yang dibuat menjadi timbul. Bisa menggunakan kertas, kain, atau bidang lainnya. Jenis Pop Up juga sangat beragam, mulai dari berbentuk kartu, buku hingga pajangan dinding. Berhubung stok kertas dirumah banyak, jadi aku lebih memilih untuk fokus membuat Pop Up menggunakan kertas.

Membuat Pop Up menggunakan kertas pun tidak serumit membuat kreasi dari paper quilling. Cukup mencari bahan - bahan dasar berupa gambar. Kalau kamu jago menggunakan photoshop, mungkin kamu bisa membuat sendiri bahan dasar itu. Tapi karena aku ilmu photoshop nya cetek banget, jadi cuma bisa memanfaatkan gambar-gambar gratisan yang ada di internet.


Bikin nya pun nggak terlalu ribet. Buat konsep atau tema yang akan dibuat. Lalu cari sebanyak - banyak nya gambar yang ingin digunakan dalam proses pembuatan Pop Up Frame. Gunting pinggiran gambar lalu beri tumpuan seperti busa atau karton di bawah setiap gambar yang akan ditempel. Jangan lupa untuk menyiapkan background yang tepat sebagai alas dari pop up yang akan kita buat.

Bingung bikinnya?? Langsung liat tutorial nya aja yaaa...


3. Frame Art
Sebenernya ini versi mudah nya dari Pop Up Frame. Karena ini cuma mengandalkan gambar dan teknik menggunting kertas aja. Sama seperti Pop Up Frame yang harus mencari gambar-gambar yang bisa digunakan, Frame Art ini pun demikian. Hanya saja kreasi yang satu ini tidak perlu menggunakan tumpuan dibawah gambar. Benar - benar pure hasil gunting dan  menempel kertas. Tapi tetap saja harus pintar - pintar mengkombinasikan gambar - gambar yang akan kita gunting dan tempel. Kreasi serta pemilihan bahan yang tepat juga diperlukan untuk menghasilkan kreasi yang unik. Jangan lupa juga untuk menambahkan sedikit pernak - pernik atau hiasan sebagai pemanis.

Mungkin bukan suatu barang yang mahal, tapi kreasi dari paper craft ini cukup memberikan kesan manis. Karena kita bisa selalu mengenang setiap momen tanpa harus was - was jika barang itu habis pakai. Kreasi ini insyaallah awet kok.. Asal nggak dipecahin..
Eh, tapi kalau pecah, tinggal ganti frame nya doank kok..
Hhehee
Selamat mencoba..


Ciptakan Generasi Qur'ani Bersama Yayasan Mahad Rabbani

Minggu, 11 Maret 2018

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

 إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)
Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)



Siapa sih yang tidak ingin memiliki anak yang sholeh dan sholehah?
Namun di jaman teknologi yang serba canggih ini, mendidik anak menjadi sholeh dan sholehah adalah sebuah tantangan besar. Bagaimana tidak, tayangan media elektronik, internet, media cetak banyak yang mengajarkan budaya yang jauh dari nilai-nilai Islam. 


Allah SWT akan memberikan keutamaan mendidik anak berupa pahala amal jariyah bagi orang tua yang dapat mendidik anak menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Tentunya hal tersebut menjadi dorongan motivasi tersendiri dalam mendidik anak. Semangat saja tidak cukup, perlu bekal yang cukup dalam mendidik anak sholeh dan sholehah. Berikut ini beberapa poin yang bisa menciptakan anak yang sholeh dan sholehah.

1. MEMBINA KEIMANAN ANAK
Dalam mendidik anak sholeh dan sholehah, pembinaan keimanan bisa dilakukan dalam dua cara yaitu, mengajarkan keyakinan bahwa Allah senantiasa melihat perbuatan kita dan menanamkan rasa takut kepada Allah SWT. Dengan keyakinan bahwa Allah SWT melihat perbuatan setiap hamba Nya, diharapkan anak akan selalu berbuat sesuai dengan perintah Nya dan menjauhi semua larangan Nya. Dengan adanya rasa takut terhadap Allah SWT diharapkan anak akan senantiasa menjauhi perbuatan dosa dimanapun dia berada, dalam keramaian maupun sendirian.

2. MEMBIASAKAN BERIBADAH KEPADA ANAK
Mengajarkan anak ibadah dilakukan dengan mengajak anak melaksanakan ibadah-ibadah wajib dan kemudian ibadah-ibadah sunnah. Seperti sholat wajib 5 waktu, puasa ramadhan, sholat sunnah dhuha,  sholat sunnah rawatib, puasa senin kamis dan sebagainya. Orang tua juga harus pandai memberikan contoh dan keteladanan dalam mengajarkan ibadah kepada anak-anak sehingga timbul kesadaran dalam diri anak bahwa beribadah kepada Allah adalah suatu kebutuhan pribadi manusia.

3. PENDIDIKAN AKHLAK DAN ADAB
Akhlak adalah perangai yang dibentuk. Anak-anak mencontoh akhlaq dari lingkungan sekitarnya, terutama orang tua. Dalam mendidik akhlaq anak sholeh dan sholehah peranan teladan orang tua sangat besar. Orang tua harus mampu menjadi contoh pertama dalam mengajarkan akhlaq terpuji seperti jujur, bersabar, rendah hati dan sebagainya. Orang tua juga harus bisa mendeskripsikan akhlaq-akhlaq tercela kepada anak, sehingga anak dapat menghindarinya. Orang tua terkadang harus tegas ketika anak melakukan akhlaq tercela, terutama jika hal tersebut terjadi berulang kali. 

4. PEMBENTUKAN JIWA
Pembentukan jiwa anak-anak dapat dilakukan dengan memberikan perhatian dan kasih sayang, seperti sentuhan, kasih sayang, perhatian, bermain, bercanda bersama dan lain - lain. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menunjukkan bahwa orang tua sangat menyayangi anaknya. Maka tunjukkan lah rasa kasih sayang itu kepada anak, sehingga anak merasakan perhatian yang dicurahkan orang tua kepada anaknya. Memberi hadiah atau mengucapkan kata kasih dan sayang secara lisan, merupakan salah satu bentuk kasih sayang orang tua kepada anaknya.

5. PEMBENTUKAN INTELEKTUAL ANAK
Allah SWT meninggikan derajat ahli ilmu dibandingkan dengan ahli ibadah. Orang tua bisa memberikan motiavasi menuntut ilmu, baik itu ilmu agama maupun sains dan teknologi. Untuk ilmu agama status mempelajarinya adalah fardhu ain, sedangkan untuk sains dan teknologi statusnya adalah fardhu kifayah. Ketika mendidik anak sholeh dan sholehah, orang tua harus dapat membimbing anak-anak memahami hukum-hukum Islam, mencarikan guru yang tepat, mendorong anak mempelajari bahasa Arab dan bahasa asing lain yang diperlukan, mengarahkan anak sesuai minat ilmiahnya.

Kita mungkin pernah mendengar kisah Imam Syafii yang dapat menghafal Al Quran di usia belia (7 tahun). Hal tersebut tidak lepas dari peran Ibu Imam Syafii kecil dalam mengajarkan Islam kepada beliau, memilihkan guru yang tepat dan memotivasinya. Hingga akhirnya dalam usia belasan tahun Imam Syafii sudah dapat memberikan fatwa dan pengajaran.

Untuk menunjang semua faktor untuk menciptakan anak yang sholeh dan sholehah, tentu kita membutuhkan sarana penunjang untuk memperoleh nya. Sarana yang baik adalah memilihkan tempat pendidikan yang tepat bagi buah hati kita agar mereka senantiasa terjaga akhlak dan iman nya. Pilihan yang tepat untuk menunjang segala aspek tersebut diatas adalah Yayasan Mahad Rabbani Kota Bengkulu.

KENAPA YAYASAN MAHAD RABBANI ?

Yayasan Ma'had Rabbani Bengkulu bergerak dalam bidang dakwah, sosial dan pendidikan dengan ciri khas sistemnya yang terpadu dan unggulan Tahfidzul Qur'an dengan izin Allah terus mengembangkan kiprahnya di tengah - tengah masyarakat.

Mengingat sangat pentingnya pusat - pusat pendidikan islami secara terpadu yang lebih modern untuk terus dikembangkan sehingga melahirkan Sumber Daya Manusia muslim sejati, Qur'ani, unggul dan berkapasitas global. Maka Yayasan Ma'had Rabbani Bengkulu memiliki beberapa sekolah dari jenjang PAUD hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) yang insya allah memiliki unggulan Tahfidzul Qur'an.

PAUD IT RABBANI

Pendidikan pra sekolah merupakan bagian dari sistem pendidikan dasar yang sangat menentukan pembentukan kepribadian anak dan pengembangan kemampuan dasarnya. Untuk itu PAUD IT Rabbani memadukan konsep dan program belajar mengajar dengan pengembangan agama islam sehingga diharapkan dapat membantu membangun pondasi ke arah perkembangan kepribadian yang terpadu. Usaha ke arah pencapaian tujuan dilakukan dengan penanaman benih - benih keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan membiasakan hidup islami, serta pengembangan kemampuan dasar anak meliputi kemampuan bahasa, sosial, emosional kognitif, fisik, motorik dan seni.

Dengan memiliki akreditasi A, PAUD IT Rabbani memiliki visi mewujudkan generasi Qur'ani terdepan dalam akhlaq dan intelektual, serta memiliki tujuan untuk menanamkan benih - benih keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sedini mungkin, serta meletakkan dasar kearah perkembangan sikap, pengetahuan, keterampilan untuk perkembangan anak. Tidak hanya itu, PAUD IT Rabbani juga memiliki tujuan untuk menciptakan generasi yang cerdas, ceria, imajinatif dan sukses dunia akhirat.
إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ



SDIT RABBANI


SDIT Rabbani didirikan pada tahun 2007, dengan harapan dapat memberikan wadah bagi masyarakat dalam penerapan pendidikan Islam yang lebih baik bagi putra-putri generasi bangsa. Oleh karena itu SDIT Rabbani mencoba memadukan antara pembelajaran umum dan diintegrasikan dengan pendidikan agama Islam kemudian siap berkompetisi dengan sekolah-sekolah lainnya dalam mencerdaskan anak bangsa dengan melahirkan generasi-generasi Rabbani.

SDIT Rabbani Tanah Patah Kota Bengkulu yang telah terakreditasi A ini merupakan sekolah dasar yang menerapkan nilai - nilai Qur'ani berdasarkan sistem pembelajaran terpadu, berakhlak mulia, berdisiplin tinggi, berwawasan luas, bersikap terbuka dan kritis dengan ciri khas menggunakan sistem "Full Day School" yang diterapkan disekolah, memberikan keleluasaan dalam pengontrolan aktivitas ibadah, akhlak, pergaulan sosial masyarakat sekolah sehingga diharapkan konsep keterpaduan antara IPTEK dan IMTAQ dapat terwujud dengan baik, Integrated Curriculum, Tahfidzul Qur'an, Every Day with Qur'an, Student Active Learning, Play Learn and Do, keteladanan, Komunikatif Interventif dan Leadership.

Walaupun SDIT Rabbani merupakan unggulan Tahfidz Qur'an, namun tidak serta merta membuat SDIT Rabbani selalu memenangkan kompetisi dibidang keagamaan. Beberapa waktu lalu, SDIT Rabbani telah memborong sejumlah piala dibidang Akademik, seperti juara 1 LCC tingkat SD se - Kota Bengkulu, Meraih Piala bergilir dengan memperoleh juara 2 dan 3 Lomba Ki Hajar Dewantara Tingkat Provinsi. Tidak hanya itu, bahkan SDIT Rabbani juga telah menyabet beberapa piala yang diperoleh dari Kontes Robotik skala Nasional dan Internasional.

BACA JUGA : Janji Allah Bagi Pencinta dan Penghafal Al-Qur'an

SMPIT RABBANI

Dengan memiliki program unggulan Tahfidzul Qur'an, tajwid dan ibadah harian lainnya, siswa - siswi SMPIT Rabbani memiliki segudang prestasi dari segala bidang. Mulai dari prestasi dibidang akademik, keagamaan hingga non akademik seperti olah raga.

Kurikulum pendidikan di SMPIT Rabbani tidak hanya sekedar tertuang di kertas. Namun yang terpenting telah dimiliki (secara inheren) oleh setiap guru secara utuh. Sehingga siswa tidak sekedar mendapatkan teori dan pengajaran, tapi benar - benar merasakan pendidikan secara tarbiyah dan keteladanan.

Beberapa prestasi yang pernah di peroleh oleh siswa - siswi SMPIT Rabbani adalah :
Juara 1 Lomba O2SN Cabang Atletik Lempar Lembing
Juara 1 Karya Ilmiah Pelajar Tingkat Kota Bengkulu
Juara 2 LCC RBTV Tingkat SMP/MTs se-Kota Bengkulu
Meraih Mendali Perunggu Karate se-Provinsi Bengkulu
Dan masih banyak lagi prestasi - prestasi lainnya. 

PONDOK PESANTREN IIT RABBANI

Pondok Pesantren Internasional Islam Terpadu (IIT) Rabbani memiliki visi menjadikan pesantren yang modern, maju, serta melahirkan insan muslim yang berilmu, berakhlak mulia, berkepribadian utuh, faqih, unggul, berwawasan global dan menghafal Al-Qur'an.

Kurikulum yang digunakan merupakan kurikulum Islami Konferhensif (Manhaj Rabbani), yang memadukan antara IMTAQ dan IPTEK. Dengan tidak meninggalkan standar akademik yang ditetapkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementrian Agama RI. Manhaj keagamaan yang diajarkan pun merupakan Manhaj Ahlussunnah waljama'ah yang bersifat moderat (wasathiyah), berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah sesuai dengan pemahaman Salafunasshaalihin.

Pondok Pesantren IIT yang sebelumnya hanya menerima santri putra, untuk tahun pelajaran baru 2018/2019 ini akan membuka penerimaan untuk santri putri. Dan terbuka untuk jenjang SMP dan SMA sederajat.

Dengan model pondok (asrama), para santri akan dididik secara utuh dalam semua aspek kehidupan selama 24 jam dengan melakukan pendekatan cinta, kasih sayang, kemandirian, kesadaran, kepemimpinan dan bertanggung jawab.


Yayasan Ma'had Rabbani berharap dapat mencetak generasi unggul yang tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tapi juga unggul di bidang keagamaan.
Ilmu dunia penting, namun bekal menuju akhirat adalah yang utama.

Contact Person :
PAUD IT RABBANI : 085273853863
SDIT RABBANI : 085664908964
SMPIT RABBANI : 085379229630
PONDOK PESANTREN IIT RABBANI : 085279200195

Alamat :
Jl.Mayjend Sutoyo Tanah Patah Kecamatan Ratu Agung
Kota Bengkulu - 38224

Manis Legit Brownies Alpukat

Senin, 05 Maret 2018

Pertama kali tau makanan ini dari temen, tiap ketemu selalu yang di bahas browkat. Rasanya enak banget, creamy, lembut, manis..
Lah, aku jadi heran donk..
Browkat bukan nya jenis bahan yang di pake buat baju kebaya itu ya? Kok manis? Enak?

Sumpah, aku kudet banget soal itu. Nggak tau kalo' yang temen ku maksud itu ternyata jenis makanan kekinian yang lagi booming banget. Emang sih, aku kurang suka makanan manis. Tapi setelah nyicipin, kolaborasi antara brownis dan fla alpukat nya match banget. Apalagi buat kamu para pencinta coklat. Bayangin aja, perpaduan antara brownies, fla alpukat dan coklat... Hmm,, bikin ngiler deh...

Kalau kamu belum cobain, gih cobain dulu kenikmatan dunia yang satu ini..
Dan ternyata bisa dibikin sendiri loh.
Agak ribet sih, tapi lumayan lah yaaa...
Yuk langsung ke resepnya...

Step Pertama Kita bikin dulu Brownies Kukus,
Bahan - Bahan yang di perlukan :
4 Butir telur
150 gr Gula pasir
½ sdt SP
80 gr Tepung terigu protein sedang
35 gr Bubuk coklat
½ sdt Baking powder (BP)
½ sdt Pasta vanila
75 gr Dark Cooking Chocolate (DCC)
120 g Mentega

Cara Membuat Brownies Kukus :
1. Campurkan mentega dan DCC, lalu tim hingga mencair.
2. Kocok telur, gula pasir, pasta vanila dan SP hingga mengembang dan kental berjejak.
3. Masukkan campuran tepung terigu, coklat bubuk, dan BP, aduk hingga rata.
4. Tuangkan campuran mentega dan DCC,
    lalu aduk balik hingga rata dan tidak ada endapan cairan di bawahnya.
5. Tuang ke dalam loyang, kukus selama 30 menit.
6. Angkat dan dinginkan

Step Kedua bikin Fla Alpukat,
Bahan - Bahan yang di perlukan :
500 gr alpukat
120 gr susu kental manis (3 sachet)
100 ml air

Cara Membuat Fla Alpukat:
Campurkan dan blender hingga halus

Step Ketiga, bikin Whipped Cream. Biar nggak repot dan pasti bakalan jadi, kita pakai Whipped Cream instan aja yaa. Lebih praktis. Hehhee
Bahan - Bahan yang dibutuhkan :
100 gr Bubuk whippy cream Haan
200 ml air es

Cara Membuat :
Campurkan dan kocok dengan mixer hingga kaku

Terakhir, bikin Chocolate Ganache
Bahan - Bahan yang dibutuhkan :
250 gr DCC
125 ml fresh cream
1 sdm butter

Cara Membuat:
1. Rebus fresh cream hingga panas, tidak perlu sampai mendidih.
2. Masukkan DCC, aduk hingga larut.
3. Masukkan butter, aduk hingga mengkilap dan licin.

Semua udah siap?
Nah, step terakhir buat pleating yaaa...
1. Potong brownies, letakkan dalam mangkok transparan.
2. Tuangkan vla alpukat, gunakan piping bag.
3. Tuang whipped cream di atas vla alpukat.
4. Siram dengan ganache.
5. Beri topping kacang sangrai.
6. Simpan dalam kulkas, sajikan ketika dingin.


Nahhh,,, selamat menikmati Manis Coklat dan Legit nya Alpukat.... ^^

Auto Post Signature