Manis Legit Brownies Alpukat

Senin, 05 Maret 2018

Pertama kali tau makanan ini dari temen, tiap ketemu selalu yang di bahas browkat. Rasanya enak banget, creamy, lembut, manis..
Lah, aku jadi heran donk..
Browkat bukan nya jenis bahan yang di pake buat baju kebaya itu ya? Kok manis? Enak?

Sumpah, aku kudet banget soal itu. Nggak tau kalo' yang temen ku maksud itu ternyata jenis makanan kekinian yang lagi booming banget. Emang sih, aku kurang suka makanan manis. Tapi setelah nyicipin, kolaborasi antara brownis dan fla alpukat nya match banget. Apalagi buat kamu para pencinta coklat. Bayangin aja, perpaduan antara brownies, fla alpukat dan coklat... Hmm,, bikin ngiler deh...

Kalau kamu belum cobain, gih cobain dulu kenikmatan dunia yang satu ini..
Dan ternyata bisa dibikin sendiri loh.
Agak ribet sih, tapi lumayan lah yaaa...
Yuk langsung ke resepnya...

Step Pertama Kita bikin dulu Brownies Kukus,
Bahan - Bahan yang di perlukan :
4 Butir telur
150 gr Gula pasir
½ sdt SP
80 gr Tepung terigu protein sedang
35 gr Bubuk coklat
½ sdt Baking powder (BP)
½ sdt Pasta vanila
75 gr Dark Cooking Chocolate (DCC)
120 g Mentega

Cara Membuat Brownies Kukus :
1. Campurkan mentega dan DCC, lalu tim hingga mencair.
2. Kocok telur, gula pasir, pasta vanila dan SP hingga mengembang dan kental berjejak.
3. Masukkan campuran tepung terigu, coklat bubuk, dan BP, aduk hingga rata.
4. Tuangkan campuran mentega dan DCC,
    lalu aduk balik hingga rata dan tidak ada endapan cairan di bawahnya.
5. Tuang ke dalam loyang, kukus selama 30 menit.
6. Angkat dan dinginkan

Step Kedua bikin Fla Alpukat,
Bahan - Bahan yang di perlukan :
500 gr alpukat
120 gr susu kental manis (3 sachet)
100 ml air

Cara Membuat Fla Alpukat:
Campurkan dan blender hingga halus

Step Ketiga, bikin Whipped Cream. Biar nggak repot dan pasti bakalan jadi, kita pakai Whipped Cream instan aja yaa. Lebih praktis. Hehhee
Bahan - Bahan yang dibutuhkan :
100 gr Bubuk whippy cream Haan
200 ml air es

Cara Membuat :
Campurkan dan kocok dengan mixer hingga kaku

Terakhir, bikin Chocolate Ganache
Bahan - Bahan yang dibutuhkan :
250 gr DCC
125 ml fresh cream
1 sdm butter

Cara Membuat:
1. Rebus fresh cream hingga panas, tidak perlu sampai mendidih.
2. Masukkan DCC, aduk hingga larut.
3. Masukkan butter, aduk hingga mengkilap dan licin.

Semua udah siap?
Nah, step terakhir buat pleating yaaa...
1. Potong brownies, letakkan dalam mangkok transparan.
2. Tuangkan vla alpukat, gunakan piping bag.
3. Tuang whipped cream di atas vla alpukat.
4. Siram dengan ganache.
5. Beri topping kacang sangrai.
6. Simpan dalam kulkas, sajikan ketika dingin.


Nahhh,,, selamat menikmati Manis Coklat dan Legit nya Alpukat.... ^^
76 komentar on "Manis Legit Brownies Alpukat"
  1. aku langsung bintangin nih artikel nya, buat dicoba dirumah pas weekend nanti. makasi mba

    BalasHapus
  2. Aduhhhh...jadi ngiler pengen banget nyoba..hihi

    BalasHapus
  3. Hmm ... rasanya pasti creamy banget niih karena campuran alpukat.
    Pengin icip-icip jadinya 😁

    BalasHapus
  4. Wah, bisa request ke istri di rumah nih ... :)

    BalasHapus
  5. Brownies aku suka, alpukat tambah suka lagi. Kesimpulannya aku bakal suka banget nih

    BalasHapus
  6. so yummy, kaya masakan restoran, mpo mau banget

    BalasHapus
  7. Yaampuun mbaa looks yummy, jadi pengen order! *bikin kelamaan, ngilernya skrg soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhihiii,, kayak ny udah banyak yg jual mbak..

      Hapus
  8. Hhhhm enaknyaaaaa, mau coba bikin ah kapan-kapan.
    Satu rumah pada suka alpukat semua, tapi biasanya cuma di jus biasa aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba bikin kreasi baru mbak.. hehe

      Hapus
  9. Hmmmm..berasa enaknya lumer di mulut...
    Kalo brownis ya beli..kan artinya cuma bikin Fla alpukat...enak juga nih..

    Gak bisa bikin kue...soalnya hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kok mbak.. yang penting bahagia,, hehee

      Hapus
  10. Masya allah..menggoda banget browkat yang di jar..bisa dipraktekin nih..nuhun rrsepnya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. siaappp.. semoga bermanfaat yaa :)

      Hapus
  11. Baru kali ini denger brownies alpukat,boleh nih dipraktekin resepnya. Thank you mbak

    BalasHapus
  12. Aku ngileeeer. Suka banget alpukat trus dicampur brownies. Eh iya lho ku pikir brokat yang baju itu

    BalasHapus
  13. Menggoda banget brownies alpukat niiy, ngileer..

    BalasHapus
  14. Baru tau juga nih browkat. Memang bikin ngiler deh hihi

    BalasHapus
  15. Siang-siang kayak gini liatin brownisnya jadi meleleh deh . xixixi
    ngiler...terima kasih ya sudah berbagi resep.

    BalasHapus
  16. Wah kelihatannya enak! Aku belum pernah nyobain. Baru pernah makan brownies ketan doang (selain cokelat tentunya). Itu aja udah bikin ketagihan. Kayaknya yg ini lebih enak. :D

    BalasHapus
  17. tolong tolong, tolong antar ke rumah Mbar haha...bikin ngler ini mah

    BalasHapus
  18. Hmmm,,, ide tampilannya inovatif juga ya, Boleh buat dicoba. Rasanya kalo taruh setumpuk es krim di atas gimana ya kira-kira, coba ah,, hohoho

    BalasHapus
  19. Saya suka makanan manis. Suka brownis. Tapi ga pandai buat nya. Hehehe. Nanti saya cobain resep nya. Buat belajar.

    BalasHapus
  20. agak ribet yah, mendingan beli aja kayaknya biar lebih praktis,,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. minta bikinin sama istri nanti kak :)

      Hapus
  21. Lapeeeer liatnya. Alpukat kesukaanku, jadi bayangin rasanya pasti uenak :D

    BalasHapus
  22. Kebetulan lagi musim Alpukat nih di Bengkulu, mau coba weekend ini ah. Thank you resepnya Mba :D

    BalasHapus
  23. Mupeeeeeeeng..yummy banget kayaknya. Thanks resepnya

    BalasHapus
  24. wow... kayaknya enak ya, aku baru tahu lho ternyata alpukat juga enak kalo dijadikan brownies..
    aku mau coba, catat dulu resepnya

    BalasHapus
  25. Waaa mauu, jadi pengen coba buat sepertinya enak banget

    BalasHapus
  26. Balasan
    1. sekali-kali, anak lah yg bikinin untuk emak.. haha

      Hapus
  27. Cokelat dicampur alpukat enak ya mak? Belom nyobain soalnya haha

    BalasHapus
  28. Wah makannya dari gelas ya, asik juga nih

    BalasHapus
  29. Rasanya pasti enak, mau donk icip-icip kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kak, kapan-kapan kita bikin :)

      Hapus
  30. Saya jadi pengen cobain. Vla alpukat kayaknya enak juga :)

    BalasHapus
  31. sumpah bikin ngecessss glawerrrrr

    BalasHapus
  32. Enak banget. Didukung oleh foto yang cakep. Duh, jadi pengen bikin.

    BalasHapus
  33. Simpan linknya ah, kalau nanti mau praktik tinggal buka link ini. Terima kasih yah resepnya.

    BalasHapus
  34. Ya ampunn kreatif banget, aku tuh ngak pernah kepikiran loh bikin fla alpukat. Makasih ya krn anak saya suka alpukat kalau di bikin kyk gini kan enak, pasti lahap makannya.

    BalasHapus
  35. Langsung jadiin artikel yang ini favorit nih, jadi besok2 bisa bikin brownies sendiri. Makasi resepnya ya, Mbak. Tapi lebih enak lagi kalau bisa dibikinin sih... hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta bikinin sama suami mbak.. hehe

      Hapus
  36. Aku belum pernah nih makan bronis pakai alpukat. Sepertinya wajib dicoba. Thanks ya, Mbak.

    BalasHapus
  37. Kebetulan, istriku suka sekali alpukat. Nanti ta bilangin resep ini deh. Makasih artikel dan resepnya kak...

    BalasHapus

Auto Post Signature