8 Aktivitas Mengubah Moody Jadi Happy

Selasa, 15 Mei 2018
Ngomongin moody, ini aku banget..!! Duluuuu...
Sekarang masih sih, tapi intensitas nya nggak sesering dulu. Mood swing banget, yang tiba - tiba bisa jadi orang paling sensitif sedunia. Senggol bacok pokok nya.. *serem yaa
Tapi mau gimana lagi, mungkin karena dulu masih labil ya.. Jadi nggak bisa mengontrol perasaan sendiri.

Sekarang, karena sudah dewasa *elaaahh, jadi lebih bisa mengontrol diri. Tapi kalau udah berkali - kali di omongin, tapi masih ndablek juga, siapa yang nggak emosian coba!!

Dengan berbagai aktivitas dan kegiatan sehari - hari yang padat dan bertemu dengan banyak orang, mengontrol mood itu emang penting banget. Karena kalau pagi hari di mulai dengan mood yang jelek, bisa berpengaruh seharian dan membuat kinerja nggak baik. Salah - salah malah bisa bikin salah paham antar rekan kerja. Duh,, jangan sampai ya..

Jadi, sebelum mood swing membuat banyak kerugian untuk diri sendiri dan orang lain, baik nya kita harus pintar - pintar menjaga mood tersebut agar tetap happy. Ini ada beberapa tips yang sering aku lakukan dan terbukti ampuh untuk memperbaiki mood supaya tetap happy..

1. Awali Hari Dengan Kebiasaan Positif
Kebiasaan positif itu banyak banget ya guys, salah satu nya adalah mandi pagi. Yuupp,,ternyata mandi pagi juga bisa mempengaruhi mood seharian loh. Seseorang yang mandi lebih pagi, tubuh akan menjadi lebih rileks dan positif. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Medical Hypotheses menemukan, mandi air dingin dipagi hari selama dua hingga tiga menit selama lebih dari dua minggu mampu meningkatkan mood jadi lebih baik. Peneliti bahkan menyarankan bahwa mandi air dingin bisa digunakan untuk mengatasi depresi. Jadi janga malas mandi pagi ya guyysss!!!

2. Aktivitas Yang Membuat Berkeringat
Aktivitas yang bisa membuat kita berkeringat ada banyak banget ya.. Yang udah sangat jelas adalah olahraga. Cobalah olahraga ringan seperti jogging atau jalan santai. Atau bagi para bu-ibu, bersih - bersih rumah juga bisa membuat berkeringat loh. Dan itu bermanfaat sekali untuk menghilangkan mood swing.

Karena keringat secara tidak langsung dapat menurunkan stres atau meningkatkan suasana hati. meningkatkan panas tubuh dengan berolahraga atau sauna dapat melepaskan endorfin dan senyawa kimia lainnya yang dilepaskan otak untuk memperbaiki mood dan menurunkan stres secara natural. 

Jadi jangan takut untuk berkeringat ya,,

3. Jalan - Jalan
Yyeeeeyyy,, jalan - jalan....!!!
Seperti nya ini jadi pilihan favorit bagi semua orang jika mengalami mood swing. Tapi jalan - jalan disini nggak harus pergi jauh dan menghabiskan banyak waktu dan uang ya. Pergilah ke tempat - tempat yang menenangkan dan menyenangkan seperti taman bunga, pantai, atau pun tempat lain yang bisa memperbaiki mood.

4. Lakukan Kegiatan Favorit
Kamu suka masak? Suka bersih - bersih rumah? Nah, cocok banget tuh.
Lakukan aktivitas yang kamu suka. Selama kegiatan favorit mu itu bersifat positif, nggak masalah. Bahkan kegiatan tersebut bisa memperbaiki mood yang jelek. Karena setelah kita melakukan aktivitas tersebut, biasanya kita akan lupa tentang hal - hal negatf yang membuat perasaan tidak enak. Sehingga membuat mood kita kembali menjadi happy.

5. Ngobrol dengan Orang Terdekat
Nah, yang suka curhat, pasti tau banget gimana perasaan nya setelah meluap kan segala uneg-uneg yang membuat bad mood. Ternyata cara ini cukup ampuh untuk mengubah badmood menjadi happy. Seolah - olah kita sudah berbagi beban yang berat ke lawan bicara kita. Padahal yang dengerin cerita cuma ngangguk - ngagguk doank. Wwkwkkwk

6. Tersenyum
Tersenyum seperti terlihat sepele. Tapi ternyata berdampak besar bagi psikologi loh..!!
Percaya atau tidak bahwa dengan tersenyum maka kita akan menjalani hidup dengan lebih damai, tenang dan bahagia. Senyum akan meringankan berbagai beban dalam hidup, karena senyuman dapat memberikan aura yang postif bagi kita. Menurut penelitian, saat seseorang tersenyum tubuhnya memproduksi hormon endorfin lebih banyak. Hormon ini dapat membuat pikiran lebih rileks dan memunculkan rasa bahagia

7. Memberikan Nutrisi Hati
Ketika kita mengalami gundah gulana, kegalauan dan kesedihan, itu menunjukkan bahwa sebenarnya hati dan jiwa kita membutuhkan nutrisi. Yah, karena tidak hanya tubuh yang membutuhkan nutrisi, bahkan sebenarnya hati lebih membutuhkan nutrisi. Maka cara terbaiknya adalah lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dengan Sholat, berdzikir dan tilawah, sangat bisa dipastikan bisa membuat hati menjadi lebih tenang, tentram dan nyaman. Dijamin, mood swing bakalan terbang jauh - jauh..

Bagi orang awam, mungkin hampir bisa di samakan dengan meditasi. Menenangkan hati dan pikiran serta melupakan semua beban pikiran. Jadi, jangan lupa memberikan nutrisi pada hati yaa...

8. Memenuhi Nutrisi Perut
Nutrisi perut ?? ya.... Makan !! Siapa sih yang nggak suka makan ? Apalagi ngemil.. *yuummy..
Tapi, jangan sembarangan ngemil ya guyss !! Ngemil emang enak, tapi kita harus tau manfaat dan kandungan dari yang kita makan.

Seperti junk food ?? Noo!!
Junk food atau makanan kaleng ternyata bisa membuat mood semakin nggak baik. Kalau kalian ngerasain sebalik nya, percayalah kalau itu hanya bersifat sementara. Junk food boleh sesekali, tapi harus tetap di imbangi dengan makanan sehat lain nya ya..

Mengkonsumsi buah - buahan, sayur - mayur dan kacang - kacangan dengan kandungan vitamin dan mineral, diyakini bisa memperbaiki mood menjadi happy.

Ayooo,,, terapkan pola hidup sehat, berfikir positif dan melakukan aktivitas bermanfaat untuk hidup lebih bahagia kini dan nanti.. *ala-ala iklan ^_^
Selamat mencoba !!


10 komentar on "8 Aktivitas Mengubah Moody Jadi Happy"
  1. Jalan jalan cepat bangat buat moody klo aku, bertemu dengan orang baru tanpa perlu jaim :)

    BalasHapus
  2. good share, tipsnya keren dan bermanfaat. jangan lupa bahagia hehe. terimakasih sudah sharing

    BalasHapus
  3. Kalau lagi moody enaknya aku nge mall, belanja, makan, sambil dengerin musik via earphone hehehe. Yang pasti enak nya sendirian

    BalasHapus
  4. Kalau saya biasanya balikin mood dengan jalan-jalan dan memenuhi nutrisi perut mbak 😂.
    Yang belum bisa balikin mood saya itu kalau bikin novel. Nyoba2 bikin tetap gitu aja, mood2an,akhirnya gak kelar 😥

    BalasHapus
  5. saya sepertinya sepakat sekali dengan point ketiga dan kedelapan ya hahahaa

    BalasHapus
  6. Satu lagi yang kurang mbak, kalau sedang kurang mood, coba ngobrol sebentar sama Adhyra Irianto, pasti langsung mood lagi. Cihaa

    BalasHapus
  7. Kalo aku yg paling pertama adalah mensugesti diri sendiri. Krn kadang yaa pagi" udh bad mood apalagi klo hari senin haha. Jdi sugesti diri sendiri dulu klo hari ini menyenangkan.

    BalasHapus
  8. Mod ku ini sering berubah, kalau lagi semangat ya semagat, tapi kalau lagi malas, ya ampun mager di kosan... kyaknya butuh piknik ini? kapan ya? Agenda in donk kak hehe

    BalasHapus
  9. Hmmmm... Jadi pertanyaanku masih tetap sama. Kapan kita jalan-jalan lagi mak?

    BalasHapus
  10. Kalo aku lagi bad mood sih lebih ke melakukan kegiatan favorit alias me time kali ya. Atau tidur sekalian biar mood bagus bisa balik lagi.

    BalasHapus

Auto Post Signature