Liburan Asik di Badung Regancy Bali

Senin, 22 Oktober 2018
Horeeee, udah di penghujung tahun, dan sebentar lagi akan ada libur panjang bagi kita semua...
Udah tau mau liburan kemana?

Mulai plan dari sekarang nih, karena kalau udah dekat waktu keberangkatan, bisa jadi tiket perjalanan ataupun staycation bakalan full booking. Jadi siap - siap deh susun rencana dari sekarang supaya liburan kamu nggak keteteran mendekati waktu perjalanan.

Ngomongin tempat liburan yang asik, gimana kalau kita meluncur ke Bali ?
Siapa sih yang nggak kenal Pulau Dewata yang selalu di kunjungi turis lokal maupun mancanegara ini ? Selain tempat nya yang asik, Bali juga memiliki kebudayaan yang unik. Bisa dibilang, Bali adalah magnet nya pariwisata di Indonesia.

Well, Selain terkenal dengan pantai yang indah dan Candi nya yang penuh budaya, ternyata masih banyak tempat wisata lain yang tak kalah menarik untuk kita kunjungi. Yuk sedikit kita kupas tempat rekreasi yang ada di Bali. 

1. Bali Mandara Toll Road 
Merupakan jalan tol pertama di Bali sekaligus jalan tol apung pertama di Indonesia. Terbentang sepanjang 12.7 KM di atas permukaan air laut dan dapat mempersatukan Ngurah Rai Tuban dan Nusa Dua. Jalan tol ini cukup unik dibanding jalan tol lain yang ada di Indonesia. Karena jalan tol inilah satu-satunya jalan tol yang memiliki jalur sepeda motor di ruas sisi kiri dan kanan jalan. Panjang jalan tol di Bali ini pun hampir sama dengan Penang Bridge di Malaysia yang panjangnya mencapai 13,5 km, atau Union Bridgese panjang 12,9 km di Kanada.

2. Bagus Argo Pelaga
Memiliki lahan seluas 18 Ha, Bagus Argo Pelaga memiliki konsep argowisata yang ciamik. Berada di daerah perbukitan dengan ketinggian ± 750 mdpl, kawasan Bagus Agro Pelaga ini memiliki udara pegunungan yang sejuk dan nyaman. Ditambah lagi dengan keindahan serta pemandangan alam yang hijau terhampar. Bagus Argo Pelaga ini terinspirasi dari "Tri Hita Karana", yang berarti keselarasan dengan orang-orang, keselarasan dengan Tuhan dan keharmonisan dengan alam - yang merupakan sebuah filosofi Bali kuno. Disini, kamu bisa memetik buah, sayuran dan bunga yang cantik di kebun nya secara langsung. Yakin deh kalau kamu baklan betah berada di sini.

3. Bali Ground Zero
Merupakan sebuah monumen untuk mengenang tragedi bom Bali, pada tanggal 12 Oktober 2012.  Sebenarnya untuk mengenang tragedi tersebut, dibangunlah Monumen Panca Benua. Namun dikalangan wisatawan, monumen peringatan tragedi bom Bali 1 ini, lebih terkenal dengan nama Monumen Ground Zero Bali. Di monumen peringatan ini, kamu akan melihat nama-nama dari korban dan negara asal dari korban. Tugu peringatan bom Bali, diresmikan pada tanggal 12 Oktober 2004, oleh Bupati Badung yang saat itu dijabat oleh Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi. Saat ini monumen Bali Ground Zero banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, tidak hanya mengenang tragedi Bom Bali, tapi turut merasakan duka dari sebagian besar keluarga korban.

4. Garuda Wisnu Kencana
Adalah sebuah objek wisata yang lebih dikenal dengan nama GWK Bali, merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang wajib banget untuk di kunjungi. Disini, kamu bisa melihat patung Garuda Wisnu. Dibangun dan di ukir oleh pengukir dan pematung terkenal bernama, I Nyoman Nuarta. Patung Garuda Wisnu memiliki rencana awal akan di bangun dengan tinggi 126 meter dan lebar 60 meter. Tapi sampai saat ini, tinggi patung hanya 20 meter.  Garuda Wisnu Kencana Bali dengan tujuan menjadikan tempat wisata GWK Bali Landmark dari tempat wisata budaya yang terkenal ke mancanegara. Selain patung Garuda Wisnu, di tempat wisata Bali GWK culture park ini, para pengunjung dapat menikmati pemandangan dari matahari terbenam.

5. My Adventure Rafting
Salah satu olah raga yang cukup memacu adrenalin adalah Rafting. Rafting merupakan salah satu aktivitas olahraga air mengarungi aliran sungai, dengan medan dan arung jeram yang berbeda-beda. Menelusuri arung jeram di Sungai Ayung bersama My Adventure Rafting, dengan panjang rute 10 km dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam. Selama rafting kamu akan dipandu oleh tim khusus yang sudah berpengalaman. Di sepanjang perjalanan dalam arung jeram ini, kamu akan melihat pemandangan hutan hijau, air terjun, dan pemandangan sawah yang indah. Nggak bakalan kecewa deh..

6. Deluang Sari Turtle Breeding
Kamu tahu nggak sih, 1 dari 9 penangkaran penyu di Indonesia salah satu nya ada di Badung, Bali. Namanya lebih dikenal dengan Deluang Sari. Tempat penangkaran penyu ini sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan yang sudah pernah menikmati liburan di Bali terutama yang sering singgah dan main watersport Tanjung Benoa. Tempat rekreasi ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga dengan berbagai rentang usia.

Nah, udah ada referensi kamu mau kemana?
Cepetan booking tiket perjalanan nya, dan jangan lupa persiapkan staycation nya. Nggak asik donk, kalau udah disana, tapi masih bingung cari penginapan.

Tapi tenang, karena dijaman yang serba praktis ini, ternyata ada yang lebih praktis lagi dan membuat kita semakin mudah melakukan berbagai hal. Kalau kamu masih bingung mencari staycation di Badung Regancy, langsung aja klik Hotel Traveloka di Badung Regancy. Karena disitu kamu akan diberikan berbagai kemudahan dalam mencari staycation.

Nggak perlu sulit, kamu hanye perlu membuka website dari Traveloka atau langsung download aplikasi nya di Playstore atau App Store. Cara mencari nya pun gampang banget, tinggal buka aplikasi Traveloka, pilih lokasi liburan kita, tanggal menginap lalu klik Search Hotel deh. Gampang banget kan ?!!

Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan penginapan di Hotel Badung Regancy yang sesuai dengan keinginan kamu. Gimana ? Masih mau repot cari yang lain, sedangkan yang mudah aja udah ada di depan mata.

Yuk, persiapkan liburan bersama Traveloka...!!
Booking dulu, liburan kemudian.. ^_^


Sumber Foto :
Badung Tourism
Traveloka
BaliCantik-Ewikq
Indopos
Post Comment
Posting Komentar

Auto Post Signature