Pasar Singgah Bung Karno Segera Launching !!

Kamis, 18 Oktober 2018

Pada umumnya pasar, pasti selalu identik dengan suasanya yang kumuh, kotor dan beraroma tak sedap. Tapi di pasar yang satu ini, kamu nggak bakalan dapetin segala hal negatif itu. Karena pasar yang ini berbeda dari pasar pada umum nya.

Kok bisa ?

Iya donk, pasar yang satu ini adalah pasar kekinian yang asik dan cocok banget buat nongkrong. Di sebut Pasar Singgah Bung Karno, karena berada di sebelah Rumah Pengasingan Bung Karno selama berada di Bengkulu.

Kalau kamu remaja hits yang bosen dengan tempat wisata yang itu - itu aja, kamu wajib banget untuk hadir dan menyaksikan kemeriahan Grand Launching Pasar Singgah Bung Karno ini pada tanggal 20 Oktober 2018 mendatang.

Selain lokasi nya yang berada di tengah kota dan mudah di akses, Pasar SBK ini juga memiliki spot foto keren yang instagramable dan kece banget.

Di Pasar Singgah Bung Karno ini, kamu bisa menemukan berbagai macam jajanan khas Bengkulu seperti Cucur Ringgit,  Lemang Tapai, Lupis Ketan, Bay Tat, Ketan Srikayo, Bolu Koja Mini, Kue Koci, Lepek Binti, Air Bambu, Kopi, Stik Rebung dan lain - lain. Pasar Singgah Bung Karno. bukan hanya untuk melestarikan kebudayaan lokal di Bengkulu, tapi pasar ini juga bisa dijadikan sebagai ajang kreativitas bagi para putra - putri Bengkulu.
Tak lupa pula, akan ada Jeruk Gerga, Kopi Khas Bengkulu dan Jeruk Kalamansi yang akan menemani saat menikmati camilan khas Bengkulu ini bersama berbagai atraksi dan penampilan dari berbagai komunitas yang ada di Bengkulu.

Keberadaan Pasar Digital yang pertama di Bengkulu ini, tentu disambut baik oleh berbagai pihak. Tak ketinggalan, Pak Rohidin Mersyah selaku Plt. Gubernur Bengkulu memberikan dukungan penuh terhadap pasar Singgah Bung Karno ini.

Optimalisasi promosi wisata daerah di Provinsi Bengkulu harus segera menampakkan pergerakannya melalui berbagai kegiatan promosi wisata khususnya via media sosial (medsos) dibantu oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Bengkulu.

GenPi sendiri merupakan sebuah komunitas yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI yang bertujuan untuk mencapai program promosi wisata “go digital” yang tengah gencar dilakukan Kemenpar sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, "Kegiatan yang dilaksanakan GenPi Bengkulu ini jelas memberikan dampak positif bagi promosi wisata menuju Visit Wonderful Bengkulu 2020, salah satu nya adalah dengan terbentuknya Destinasi Digital Pasar Singgah Bung Karno." Pak Plt pun meyakini bahwa memacu promosi wisata Bengkulu ke nasional bahkan internasional akan berimbas pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi daerah.

“Saya kira kegiatan yang dilaksanakan komunitas Genpi ini jelas membantu Pemprov Bengkulu dalam upaya promosi wisata Bengkulu. Saya harap Destinasi Digital ini bisa digelar secara terus-menerus, sehingga berdampak positif bagi ekonomi masyarakat,” ungkap Rohidin Mersyah pada audiensi bersama GenPi Bengkulu, di Ruang Kerja Plt Gubernur Bengkulu, Selasa (16/10).

Tampak hadir mendampingi dalam audiensi ini, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria dan Kabag Humas dan Protokol Setda Provinsi Bengkulu Sri Hartika.


Destinasi digital ini merupakan implementasi program promosi wisata “Go Digital” yang tengah gencar dilakukan Kemenpar. Kita semua berharap apa yang dilaksanakan GenPi Bengkulu ini bisa mengoptimalkan promosi wisata Bengkulu.

Yuk ramaikan Destinasi Digital Pasar Singgah Bung Karno saat Launching nya pada Hari Sabtu, tanggal 20 Oktober 2018 pukul 15.00 WIB.
Don't miss it ya !!

Post Comment
Posting Komentar

Auto Post Signature